1000 Buku Untuk Alor

      Buku adalah cinta sejati bagi saya!! Pernyataan ini bukan tanpa alasan. Bagi saya membeli buku dengan harga berapapun jika sangat menyukainnya tidak menjadi masalah. Giliran mau beli baju atau lainnya,wuiiiiii perhitungan nya cuy,hahahaha.
      Untuk kita yang ada di wilayah bagian barat mungkin akses untuk mendapatkan buku lebih mudah. Bahkan bisa dikatakan sangat mudah sekali. Cuma sayang minat baca kita yang sangat kurang sekali. Berbanding terbalik dengan saudara kita yang ada di bagian timur sini. Mereka justru memiliki minat baca yang sangat tinggi. Sayang nya akses mereka untuk mendapatkan gudang ilmu ini malah yang sangat terbatas.
Anak Anak SDN Golo Langsing,Flores memikul buku buku menuju Perpustakaan karena tidak ada akses kendaraan
        Karena kecintaan terhadap buku yang amat sangat,saya jadi merasa sedih dan terharu melihat bagaimana perjuangan adik adik disini untuk bisa membaca buku. Mereka rela melakukan apa saja untuk dapat memenuhi dahaga mereka atas sumber bacaan.
         Sebenarnya sudah ada beberapa lembaga non profit yang berupaya menjadi penjembatan untuk memberikan kemudahan bagi anak anak disini untuk membaca. Saya sebagai seorang pencinta buku juga ingin melakukan hal yang sama untuk anak anak disini. Sejauh ini masih dengan Budget sendiri untuk menyumbangkan buku untuk anak anak disini.
         Rasanya pengen juga untuk mendirikan taman bacaan agar mereka lebih mudah untuk membaca. Hanya saja masih bingung dan belum ngerti gimana caranya untuk mencari sokongan dan lainnya. Ada baca baca caranya di Internet tapi sampai sekarang belum diizinkan untuk bisa terwujud.
         Terinspirasi dari salah seorang teman disini yang membuat program #1000sepatuuntukkAlor saya juga ingin membuat program #1000bukuuntukAlor. Tapi keterbatasan ilmu tentang bagaimana bisa mencaro sokongan membuat program ini masih sekedar wacana untuk saya.  Semoga sebelum masa 5 tahun saya disini habis saya bisa mewujudkan nya.
         Setidaknya dengan membantu mewujudkan mimpi mereka untuk akses yang lebih banyak pada buku buku bisa juga menjadi ladang pahala buat kita nanti.
         Jadi buat teman teman ODOP yang sudah ada pengalaman boleh lah ya berbagi bagi info dengan saya agar suatu saat mimpi ini bisa terwujud.

Komentar

  1. Mbak riesa....kalo ada no rek atau alamat buat ngirim buku bisa juga dicantumin. Saya pikir banyak yg mau Dan tertarik untuk menyumbangkan buku maupun Dana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayaknya banyak juga yang tertarik jadi donatur ya,insyaallah nanti saya perbaiki dulu tulisan ini

      Hapus
    2. Kayaknya banyak juga yang tertarik jadi donatur ya,insyaallah nanti saya perbaiki dulu tulisan ini

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alor,Heaven On Earth (Part 1)

Sahabat Alor, Tulta dalam Senyuman