Nostalgia

            Iseng iseng saya tiba tiba membuka kembali akun facebook ketika masih alay dulu. Walaah ternyata saya pernah alay juga tah..hohoho. Sepertinya setiap dari kita pasti pernah melewati yang namanya fase alay ini. Bener gak sih? Audrey udah dapet fase ini belum ya?.Walaupun akun itu akun alay tapi tulisan tulisan saya terdahulu ada disana. Ada beberapa tulisan yang tertulis di Notes . Sepertinya tulisan tersebut harus di edit lagi biar jangan terlalu alay lah. Jadi malu,hehehe.
            Ketika bernostalgia dengan akun lama ini tiba tiba mata saya menangkap tulisan yang membuat saya terhenyak,termenung dan bingung beberapa saat.Tulisan yang saya telah lupa ada disana. Bukan tulisan saya sih tapi tulisan seorang teman yang membahas tentang menulis.
            Ada sebuah nasehat yang tertulis disana 'Jangan pernah berhenti menulis,walaupun hanya dua baris perhari'. Jadi teringat kembali diri sendiri sebelum menemukan jodoh..eh ODOP. Saya berhenti menulis!!! Saya tidak yakin apa yang ada didalam otak saya sehingga bisa bisa nya berhenti menulis. Tujuh tahun brooo. Jika itu adalah pohon durian saya hanya butuh dua tahun lagi menunggu nya berbuah.
            Disana dikatakan tetesan demi tetesan akan membentuk aliran air yang deras. Mungkin dulu saya tidak sabar,ingin buru buru mendapatkan hasil.Tidak sabar untuk melakukan  sesuatu,pengen nya apa saja langsung jadi. Yang pada akhirnya jika tidak berhasil membuat kita bosan dan segera menyerah. Padahal jika saya melakukannya sedikit demi sedikit,sabar dan tidak terburu buru,setahap demi setahap serta menikmati fase fase yang ada kemungkinan besar saya sudah bisa menikmati hasil nya sekarang.
            Dari pengalaman nyata kita dapat menyimpulkan bahwa seseorang yang melakukan pekerjaan secara bertahap jauh lebih produktif dibanding seseorang yang malakukan nya secara sekaligus. Haduuh ini kena banget juga buat saya sekarang. Hobi banget ngerjain segala sesuatu secara bersamaan. Benar sih,jadi kelabakan sendiri. Multitasking istilah keren nya.
            Banyak alasan yang bisa saya jadikan alibi kenapa saya absen menulis selama 84 purnama (mba rina pinjam istilah nya,hehehe). Hanya saja sebagai seorang yang hendak berubah menjadi penulis yang lebih bertanggung jawab saya tidak akan menggunakannya. Apapun alasan yang ada bukan berarti saya harus menghentikan salah satu sumber kedamaian hati ini,
            Menulis memang selalu membuat hati saya lebih tenang. Menuliskan apa yang terjadi hari itu,senang,sedih atau perasaan lainnya. Jika sedih setelah di tulis kemudian dibuang keselokan atau di sobek sobek benar benar membantu menenangkan hati.
            Sesal kemudian tiada berguna kalo kata pepatah. Waktu tujuh tahun yang telah terbuang percuma tidak lagi bisa saya kembalikan. Sekarang yang bisa saya lakukan adalah mengejar ketertinggalan yang sangat jauh ini. Menulis setiap hari walaupun hanya dua baris. Ganbate!!!!!
           
           
           

Komentar

  1. Mbak Marisa ternyata makhluk multitasking seperti saya. Hehe. Saya akan simpan kalimat tetesan demi tetesan akan membentuk aliran air yang deras. Cool gaes!! Hoho...

    BalasHapus
  2. Mbak Marisa ternyata makhluk multitasking seperti saya. Hehe. Saya akan simpan kalimat tetesan demi tetesan akan membentuk aliran air yang deras. Cool gaes!! Hoho...

    BalasHapus
  3. Yuk, Mari Menulis Setiap Hari..:) Smangaaaaat...

    BalasHapus
  4. Yuk, Mari Menulis Setiap Hari..:) Smangaaaaat...

    BalasHapus
  5. Bener banget, saya malah kaya keran mampet, sebentar nulis sebentar engga

    BalasHapus
  6. Semangt nulis....#nyemangatin diri hehe...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alor,Heaven On Earth (Part 1)

Sahabat Alor, Tulta dalam Senyuman

1000 Buku Untuk Alor