Harta Karun

                Gara gara penemuan harta karun tadi pagi jadi kepikiran lagi untuk menulis ulang tulisan kedua yang aku posting di ODOP,tapi tidak bisa dilihat karena diposting menggunakan fb.
 Pasti setiap dari kita sering mengalami hal ini atau setidaknya pernah mengalami nya. Saat dimana kamu sangat membutuhkan sesuatu atau menginginkan sesuatu tapi dia tidak ada. Sebaliknya ketika kamu tidak ingin atau butuh dia bertebaran dimana mana. Kamu bisa melihat  dan menemukannya  dimana saja.Bikin jengkel banget kan.
                Malam ketika hujan rintik rintik,dingin mulai menyerang biasanya perut pun ikut juga berpartisipasi. Mie rebus pedes pake telor ceplok sepertinya bisa jadi teman ini. Bangun dari duduk yang sudah terlanjur  `pe-we` menuju ke dapur,buka lemari  penyimpanan dan tidak ada mie. Yahhh!Belum belanja bulanan ternyata. Haaaa tunggu si ujang aja deh,biasa langganan mie tek tek.
Tunggu di tunggu kok si ujang nggak muncul muncul juga ya? Padahal perut rasanya udah mulai memberontak. Setelah dipikir pikir penjual mie keliling rival nya si ujang juga nggak ada kedengaran.Aduuh. Padahal hujan deras pun biasanya ujang tetap berjualan. 30 menit kemudian,masih tidak ada tanda tanda kemunculan si ujang. Akhirnya hanya bisa pasrah keinginan untuk menikmati semangkok mie rebus hanyalah tinggal keinginan.
                Keesokan harinya seperti yang sudah diduga, maghrib belum terlalu lama berlalu suara ketokan gerobak nya si ujang udah membahana. Tidak lama berselang rival nya si ujang pun ikut meramaikan jalanan komplek malam itu.Hufff
                Seperti tadi pagi,entah kenapa tiba tiba aja aku merogoh kantong rok yang sudah selesai dicuci tapi belum disetrika,padahal udah segunung. Jangan ditiru ya,kebiasaan anak kos.Heehe. Kantong pertama kosong,lanjut kantong rok kedua tiba tiba senyum ku mulai merekah,aku menemukan uang 20 ribuuu. Aku lanjut kan pemeriksaan pada rok rok selanjutnya ,2 diantaranya kosong serta 2 lagi aku menemukan 71 ribu.  Alhamdulillah,lumayan untuk menyambung hidup 3 hari kedepan.
                Aku ingat sekitar 4 hari yang lalu harus mengorek sampai ke pojok laci untuk menemukan uang ,kantong rok dan baju yang tergantung. Hasilnya nihil. Sehabis dari kantor rencana mau singgah ke atm tapi karena terlalu capek aku memutuskan langsung pulang dan ke atm sehabis maghrib. Untung tak dapat di raih,malang tak dapat ditolak hujan deras turun.

 Jarak dari kos ke atm lumayan jauh. Lapar mulai melanda mau makan nasi habis dan liat beras  juga habis.Masak mie juga baru hari kemaren nya masak mie. Akhirnya setelah inspeksi ke semua kantong yang tergantung dan 2 laci aku menemukan uang receh yang pas ditotal ada sekitar 17 ribu. Dengan senyum mengambang aku berangkat ke warung makan di depan kos.Alhamdulillah.

Komentar

  1. Ya ampun jadi ingat masa ngenes dulu. Recehan pun Sandgate berarti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, sampai ku obrak abrik ini kosan yang luasnya nggak seberapa

      Hapus
  2. Belum pernah hidup di kosan, pengen. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nano nano mba el rasa jadi anak kos, hehehe

      Hapus
    2. Nano nano mba el rasa jadi anak kos, hehehe

      Hapus
  3. Belum pernah hidup di kosan, pengen. Hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alor,Heaven On Earth (Part 1)

Sahabat Alor, Tulta dalam Senyuman

1000 Buku Untuk Alor