Hilangnya si Selera Makan

       Setiap dari kita pasti pernah mengalami yang namanya kehilangan selera makan. Ada saat saat dimana disuguhi makanan kesukaan kitapun kita menolak nya.
        Kehilangan selera makan ini biasanya tidak berlangsung dalam jangka waktu yang lama. Paling lama dua atau tiga hari pasti akan normal kembali. Jengkol dan ikan asin biasanya jadi penawar dari permasalahan ini. Tetapi tentu saja tidak mutlak dengan dua makanan tersebut. Ada pare, sambal terasi dan tidak ketinggalan petai atau pete juga termasuk makanan pembangkit selera.
          Kehilangan selera makan tentu saja bukan suatu keadaan yang menyenangkan. Karena walaupun lapar sudah menyerang tapi kita tidak bisa menikmati makan sebagaimana biasanya.
          Bagi ku kehilangan selera makan sudah menjadi hal yang biasa. Sudah bukan lagi hal yang aneh. Sudah seperti tamu bulanan. Misalkan selera makan ku lancar sebulan penuh, tiba tiba saja seperti ada tombol tersembunyi aku akan kehilangan selera makan.
          Apapun yang aku coba makan tidak ada satupun yang terasa enak. Ketika aku mencoba memaksakan makan karena takut sakit malah mual yang mulai menggila.
          Jikalau keadaan itu hanya berlangsung satu atau dua hari seperti orang lain aku tidak akan merasa aneh. Ini berlangsung biasanya seminggu sampai dua minggu. Sudah menjadi jadwal. Mungkin karena itu badan ku tidak pernah bisa naik. Laa, begitu selera makan sedang enak enak eh tiba tiba buzzz si selera makan hilang, terbang melanglang buana entah kemana.
          Aku tidak tau apakah ini merupakan suatu penyakit atau bukan. Aku bukan nya tidak berusaha untuk mencegah si selera makan ini terbang. Aku sudah melakukan tindakan apapun yang menurut ku bisa mengembalikan selera makan ku. Mengkonsumsi suplemen, memaksa diriku untuk jangan kalah dengan selera makan, memasak makanan yang menurut ku bisa mengembalikan selera makan ku. Sampai sekarang masih nihil.
             Aku takut ini akan jadi masalah yang benar benar tidak bisa aku kendalikan. Aku sudah mengalami nya sejak aku lulus SMA. Berarti lebih kurang sekitar 9 tahun yang lalu.
            Aku hobi masak tapi itupun tidak membantu sama sekali. Sampai kapan kira kira aku akan bisa berdamai dengan selera makan ini??
   

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Alor,Heaven On Earth (Part 1)

1000 Buku Untuk Alor

Sahabat Alor, Tulta dalam Senyuman